Global.com – Babinsa merupakan motor penggerak satuan kewilayahan dan dapat memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binannya sehingga keberadaannya dirasakan kontribusinya bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Rusdi(Babinsa
Kel. Batu Koramil 1420-05/Dua Pitue melaksanakan karya bakti bersama warga di tikungan jalan poros Barukku Compong lingkungan V Labobo Kel. Batu Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap. Jumat (16/02/2024)

Hal ini telah di Instruksikan kejajaran Koramil Di wilayah Kodim 1420/ Sidrap oleh Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Priono,SE,M.I Pol. Melalui Penerangan Kodim.

Dikatakannya, keberadaan dan kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat sangatlah dibutuhkan. Dengan keberadaannya diharapkan bisa mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

“ Sebagai aparat kewilayahan, harus dapat menjadi penggerak dan memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi masyakarat, itulah tugas Babinsa sehingga keberadaaanya memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, “ ujarnya.

Dalam kegiatan Karya bakti ini dihadiri Babinsa Kel. Batu(Serma Rusdi),Kepala lingkungan V Labobo,Tokoh masyarakat,Warga sekitar 50 org

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com