Global.com, Enrekang – Untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Personil Polsek Alla laksanakan Patroli dan penggelaran Blue Light di malam hari dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, Tongkrongan Anak Muda. Kegiatan dengan gelar Blue light berpatroli ini bertujuan untuk mengamankan situasi dan gangguan kamtibmas pada malam hari di To’kaluku Kelurahan Kalosi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, Senin (26/02/2024).

kegiatan tersebut merupakan patroli rutin yang dilaksanakan dimalam hari di jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu khas Kepolisian berwarna biru.

Selain itu, Personil Polsek Alla juga menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terbebas dari tindakan kriminalitas. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Laporkan setiap kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti secara cepat dan tepat”.

Patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh personil Polsek Alla ini diharapkan mampu memberikan efek preventif terhadap potensi tindakan kriminalitas, serta mengurangi kegiatan balapan liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Balikpapan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warganya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com