Global.com, Enrekang – Mengantisipasi akan terjadinya bencana alam di Kabupaten Enrekang, Sat Samapta Polres Enrekang melaksanakan patroli ke beberapa tempat yang rawan akan terjadinya bencana alam pada hari Jumat, 08 Maret 2024 pada pukul 09.00 wita.

Kota Enrekang yang setiap harinya di guyur air hujan yang cukup deras membuat masyarakat sedikit resah dan mengantisipasi akan terjadinya kejadian-kejadian yang tidak di inginkan. Kasat Samapta IPTU Maga bersama beberapa personill Sat Samapta melaksanakan patroli ke sungai Lewaja, IPTU Maga memantau langsung volume air yang ada di sungai tersebut.

“Kami lakukan patroli ini mengantisipasi volume air di sungai lewaja yang dapat meluap dan mengakibatkan banjir, kami juga menyambangi beberapa masyarakat yang ada di sekitaran sungai tersebut” kata IPTU Maga

Tak lupa juga Kasat Samapta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati selama musim penghujan ini.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati serta tetap waspada mengantisipasi musim penghujan kali ini, diharapkan tetap memantau volume air di sungai lewaja ini. ” tegas IPTU Maga

IPTU Maga juga menghimbau apabila mendapati kejadian-kejadian yang diaggap butuh penanganan polri segera hubungi call center 110 atau langsung datang ke polsek terdekat ataupun polres Enrekang.

Polri khususnya Sat Samapta siap menjadi garda terdepan apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Enrekang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com