GLOBAL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Desa Padalloang Alau Kopda Irwan mengecek langsung sumber pengairan yang mengairi sawah petani di Desa Padalloang Alau Kecamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (15/03/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program optimasi lahan rawa dengan luas 255 ha dimana sumber pengairannya bersumber dari sungai Lancirang dan Salo Tengah.

Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa memang sudah seharusnya mendampingi petani guna terwujudnya swasembada pangan. Selain itu, Babinsa perlu dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat di desa binaannya, termasuk para petani.

Dalam hal ini, Babinsa tetap mendampingi para petani untuk mengelola pertaniannya guna tercapainya swasembada pangan di daerah. Dengan adanya pendampingan terhadap kelompok tani di desa pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Ditempat terpisah Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil menegaskan bahwa “Babinsa turun langsung ke tengah tengah petani dan melakukan pendampingan serta pengecekan terhadap sarana yang ada guna menunjang terwujudnya swasembada pangan,” kata Danramil.

Ws. Danramil juga menjelaskan, Babinsa selalu dekat dengan masyarakat dan berusaha ada dalam setiap kegiatan, karena ini merupakan tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa selalu rutin melaksanakan patroli wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi desa binaan, serta selalu berusaha hadir dalam kegiatan masyarakat agar keberadaan Babinsa dapat dikenal, diterima baik, dan berdampak positif bagi warga masyarakat,” imbuh Ws. Danramil Letda Inf Murjalil. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com