Makassar, Global.com — Sejumlah wilayah di Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), dilanda bencana banjir pada bulan Mei 2024. 

Menyikapi kondisi tersebut, “Aksi Peduli” Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Makassar melalui Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Sidrap Bergerak memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah kerjanya.

Aksi peduli ini merupakan hasil kolaborasi antara YBM PLN UPT Makassar dan Pemerintah Kelurahan, dimana bantuan berupa paket sembako disalurkan ke beberapa lokasi yang terdampak banjir.

Manager PLN ULTG Sidrap, Samsu Alam, selaku Pembina YBM pada Unit Layanan Sidrap, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari insan PLN. 

Dengan menyisihkan sebagian penghasilannya melalui zakat dan infaq yang dikelola oleh YBM, mereka berupaya membantu warga sekitar yang terdampak bencana banjir. 

Pihaknya turut hadir secara langsung menyerahkan bantuan di posko pengungsian banjir di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para penerima,” harapnya 

Semoga bantuan tersebut, sambungnya, dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com