Sidrap, Global.com — Dalam keadaan penuh duka dan kesedihan, Kabupaten Sidrap diguncang oleh peristiwa tragis pada Jumat, 19 Juli 2024, sore, ketika kobaran api melanda Jl. Andi Pakanna, Rappang. 

Sebuah kebakaran hebat merenggut nyawa seorang remaja perempuan bernama Rika, yang berusia 17 tahun, dalam kejadian yang menyisakan luka yang mendalam bagi keluarga dan masyarakat sekitar.

Ketika api membara dengan ganasnya, rumah panggung milik warga setempat habis terbakar, menelan korban yang tak tergantikan. 

Warga sekitar berjuang dengan kepanikan dan keputusasaan untuk menyelamatkan Rika, namun takdir berkata lain saat nyawa muda itu tak mampu diselamatkan dari jilatan api yang membara.

Penyebab kebakaran yang mengerikan ini masih menjadi tanda tanya, namun dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik yang dengan cepat menjalar dan menghanguskan segalanya. 

Suasana duka dan kepedihan menyelimuti keluarga korban dan lingkungan sekitar, sementara puing-puing sisa rumah yang terbakar menjadi saksi bisu dari tragedi yang tak terlupakan.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, pemilik rumah, Muksin, tidak berada di rumah saat kebakaran terjadi, ia sedang beribadah di Masjid. Sedangkan istrinya berada di Makassar, terpisah jauh dari kejadian tragis ini.

“Kasihan sekali, kami semua turut berduka atas kejadian yang menimpa pak Muksin dan keluarganya ini,” ujar Nasir, rekan sekantor korban di Satpol PP Pemkab Sidrap, dengan suara penuh empati dan kepedulian. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com