Sidrap, Global.com – Babinsa kelurahan Rappang (Sertu Alimuddin) Melaksanakan kegiatan karya bakti bersama aparat kelurahan dan warga masyarakat Kelurahan Rappang serta memberikan edukasi kepada Warga agar Menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat dalam rangka untuk menciptakan Kebersihan dan Keindahan Lingkungan serta untuk mencegah munculnya Wabah penyakit bertempat di Jl. Ahmad Taufik Kel. Rappang kec. Panca Rijang Kab. Sidrap Sabtu ( 20Juli 2024).

Kegiatan karya bhakti yang juga dihadiri oleh Lurah Rappang (Hj. Muslihat, SE.,) berserta Staf,
Babinkamtibmas Kel. Rappang (Aiptu Parman), Para petugas pemadam kebakaran kecematan Panca Rijang dan Warga masyarakat Kelurahan Rappang.

“Sampah dan sisa makanan yang dibuang sembarangan dapat menimbulkan banyak bakteri dan parasit. Sampah berserakan di rumah atau di tanah membusuk akan menimbulkan banyak bakteri tumbuh di atasnya, terutama saat cuaca hangat dan lembab. Kemudian bakteri dan parasit akan menularkan berbagai penyakit bisa tersentuh oleh manusia” Kata Babinsa saat mengedukasi kepada warga.

Sertu Alimuddin juga menambahkan “Sampah yang dibuang sembarangan dan dibiarkan bisa memicu datangnya berbagai bakteri, virus dan parasit yang masing-masing dapat membawa penyakit. Penyakit yang disebabkan bakteri dari sampah, seperti salmonellosis, shigellosis, keracunan makanan stafilokokus, infeksi kulit dan tetanus. Sedangkan penyakit yang disebabkan oleh virus bisa berupa trakhoma, hepatitis A, gastroenteritis dan lain-lai”.Terang Babinsa.

Dari penjelasan Babinsa kepada warga dengan metode Komsos, sehingga para warga tergerak untuk bersama bersama melaksanakan karya bhakti memerangi sampah dimulai dari pengerukan lumpur dari saluran air yang tersumbat hingga pengumpulan sampah plastik yang berserakan.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com