Sidrap, Global.com — Bertempat di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidenreng Rappang (Sidrap), upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 digelar dengan tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”, Senin (22/07/2024).

Kajari Sidrap, Sutikno S.H.,MH, memimpin sebagai Inspektur Upacara.

Dalam suasana khidmat, Komandan Upacara Jaksa Fungsional Jemmi, S.H., memimpin acara yang dihadiri oleh PJU Kejari Sidrap dan seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Sidrap serta pengurus IAD Daerah Sidenreng Rappang. Pada kesempatan tersebut, Sutikno SH.,MH membacakan pesan amanat Jaksa Agung RI, ST. Burhanuddin.

Jaksa Agung RI menekankan bahwa Hari Bhakti Adhyaksa adalah momen untuk evaluasi dan introspeksi, serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan.

Burhanuddin menyatakan bahwa Kejaksaan RI merupakan lembaga penegak hukum paling dipercaya oleh publik, dengan pencapaian positif dalam berbagai bidang seperti pembinaan, intelijen, tindak pidana umum, tindak pidana khusus, perdata, pidana militer, pengawasan, dan pemulihan aset.

Jaksa Agung juga menyoroti persiapan Kejaksaan dalam menyambut Pilkada Serentak pada 27 November, menegaskan pentingnya netralitas Adhyaksa dan tidak adanya ruang politik praktis bagi institusi tersebut.

Netralitas Adhyaksa adalah harga mati, dan jajaran Kejaksaan diharapkan menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com