Bulukumba, Global.com – Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dilepaskan secara resmi oleh Kepala Kantor di Aula Kantor Kemenag Bulukumba. Pelepasan ikut dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Para Kepala Madrasah, guru pembimbing setiap madrasah dan seluruh peserta KSM. Rabu (24/72024).

Sebanyak 43 orang, yang menjadi juara juara pada KSM Tingkat Kabupaten Bulukumba terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dikirim untuk mengikuti KSM yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 01-03 Agustus di Kampus IAIN Pare Pare.

H. Misbah, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba menyampaikan pesannya saat sambutan.

“Terus belajar dan berdoa, Fa inna ma’a al usri yusra, sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan. Datang dan Juara! Kalau tak bisa juara dua, yah juara satu”, tandasnya.

Di tempat yang sama, Ihwan, S.Ag pendamping siswa MA Ma’arif menjelaskan bahwa untuk persiapan yang intensif sudah cukup matang, dengan memanfaatkan fasilitas madrasah, dan belajar mandiri selama tiga hari di laboratorium computer untuk penyelesaian soal dan materi. Dilanjutkan dengan empat hari sesudahnya diadakan bimbingan untuk evaluasi dan pemantapan soal-soal.

Sebagai guru pendamping, Ustadz Ihwan menyampaiakan harapannya agar siswa siswinya dapat memperoleh hasil yang maksimal, dan hasil kejuaraan kali ini juga dan bahan evaluasi dan motivasi untuk siswa siswi lainnya. (Alako)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com