Sidrap, Global.com – Pelaksanaan kegiatan Run KPU Sidrap yang dihadiri ribuan peserta pada hari Minggu, 18 Agustus 2024, berlangsung meriah. Acara tersebut menjadi ajang berkumpulnya masyarakat Sidrap dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap pemilu mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Sidrap Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH), Ibu Asmawati Salam, S.Ag., MH., turut hadir dan diberi kesempatan untuk melakukan penarikan undian doorprize. Kehadiran beliau menambah semarak acara yang diwarnai dengan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Sebelum melakukan penarikan undian, Ibu Asmawati menyampaikan pesan penting kepada ribuan peserta yang hadir. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pilkada dan Pilgub yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam melakukan pengawasan partisipatif, serta mengajak untuk berani mencegah dan menolak praktik politik uang.

“Kita semua harus memastikan bahwa kualitas demokrasi di Sidrap dalam Pilkada dan Pilgub ini terlaksana dengan jujur, adil, serta berkepastian hukum. Mari kita menjaga agar ASN, kepala desa, perangkat desa, serta TNI-POLRI tetap netral,” ujarnya dengan Semangat

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com