Sidrap, Global.com – Setelah menempuh latihan berhari-hari, dari pagi hari, di bawah terik panas di siang hari, di tengah letihnya sore hari, ditambah latihan lembur di hari libur, seluruh pembina dan personil Marching Band Makkiade’ menyatakan siap tampil dan menggetarkan pusat Kota Sidrap besok di hari Minggu (25 Agustus 2024), dalam acara Drumband Street Parade untuk kategori senior yang diadakan oleh Pemkab Sidrap bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Sidrap.

Marching Band Makkiade’ dibina oleh beberapa pelatih yaitu Hendrawan Yasin, Amanda Fegianty, dan Irsani, dibantu oleh beberapa guru yaitu Jumardin, Hasnawati K, Ahmad Yani Razak, dan Baharuddin.

Tidak tanggung-tanggung Marching Band Makkiade’ MTsN 2 Sidrap menurunkan 98 personil siswa dengan rincian 1 fild commander, 1 mayoret utama, 6 mayoret pendamping, 4 terompet, 4 melopone, 2 baritone, 4 marching bells, 6 snare, 4 bass, 2 quintome, 3 symbal, 18 colour guard, 43 pianika.

Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi semua perjuangan dan usaha dari para pembina melatih personil/peserta marching band, menurutnya pembina telah maksimal mengeluarkan seluruh keringat, tenaga, pikiran, bahkan materi dalam membimbing peserta didik, dan berharap mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama madrasah di Sidrap.

“Pelatih dan pembina sudah sangat luar biasa, mulai dari cucuran keringat, tenaganya, pemikiran, bahkan materinya rela dikeluarkan semaksimal mungkin melatih anak-anak, mulai pagi sampai sore” tutur Kamad Harsono.

“Semoga semua usaha dan perjuangannya pembina dan personil Marching Band ini bisa dapatkan hasil yang terbaik, untuk nama madrasah di Sidrap” tutup Kamad Harsono.

Sementara itu salah satu pelatih Marching Band Makkiade’ MTsN 2 Sidrap Hendrawan Yasin berharap semoga seluruh perjuangan dan cucuran keringat seluruh pelatih dan pembina kali ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan maksimal yaitu juara.

“Semoga perjuangan dan cucuran keringatnya pelatih dan pembina bisa dapatkan prestasi kalau bisa jadi juara, amiin ya Rabbal Alamiin” tutur Hendrawan Yasin.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com