Sidrap, Global.com – Bertempat di pasar lama Rappang Kel. Lalebata Kec. Panca Rijang Kab. Sidrap personel Koramil 1420-06/Panca Rijang di Pimpin oleh Pelda Muhammad Nur melaksanakan karya bakti penanaman pohon, kegiatan karya bakti ini guna mendukung program penghijauan dan untuk menjaga keseimbangan serta kelestarian lingkungan. Minggu (25/08/2024).

Penanaman pohon dipasar Lama Rappang hasil Koordinasi oleh Danramil 1420-06/Panca Rijang Lettu Inf.Ratno.R,S.sos dengan pemerintah Setempat Kelurahan Lalebata dan Dinas terkait.Kata Batituud Pelda Muhammad Nur.

“Sedikitnya 25 pohon Hari ini kita tanam sebagai wujud peduli lingkungan. Sepertinya Contohnya menanam pohon buah, kita bisa melakukan konservasi udara tanah, pangan dan yang terpenting adalah konservasi udara. Semakin banyak pohon maka semakin banyak pula pasukan oksigen,” Terang Pelda Muh.Nur.

Selain menanam pohon, Pelda Muhammad Nur yang mewakili Danramil juga mengajak Para warga untuk ikut menyumbang pohon guna mengembalikan kelestarian alam.

“Sekiranya warga yang ingin menyumbang pohon untuk ditanam bersama sama, dipersilahkan semua ini untuk masa depan anak anak kita nantinya”. Ucap Pelda Nur.

Kegiatan penanaman pohon ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas Aiptu Malulu, Lurah Lalebata beserta staf.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com