Sidrap, Global.com – Kapolres Sidrap AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH menghadiri kegiatan simulasi pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap pada hari ini, Senin (26/08/24). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan teknis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.

Simulasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Kapolres Sidrap menekankan pentingnya koordinasi antara pihak keamanan dan KPU dalam rangka menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada.

“Kami siap mendukung sepenuhnya jalannya proses demokrasi ini. Keamanan dan ketertiban merupakan prioritas utama kami, dan kami akan memastikan bahwa semua tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan aman,” pungkas Kapolres

Kapolres Sidrap berharap simulasi ini dapat menjadi acuan untuk menghadapi situasi nyata pada hari pendaftaran yang sesungguhnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com