Sidrap, Global.com – Dalam rangka menyambut HUT lalulintas Bhayangkara ke-69 tahun dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap bersama dengan Jasa Raharja menggelar aksi bersih-bersih rambu-rambu lalu lintas, Rabu (11/09/24).

Aksi ini dilakukan untuk memastikan rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sidrap tetap terlihat jelas dan berfungsi optimal dalam membantu para pengendara.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong melalui Kasat Lantas AKP Nawir Eming menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap keselamatan pengguna jalan.

“Rambu-rambu lalu lintas yang bersih dan terawat sangat penting untuk mendukung keselamatan di jalan raya. Oleh karena itu, kami bersama Jasa Raharja bergerak untuk membersihkan dan merawatnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, terutama para pengendara yang merasa terbantu dengan kondisi rambu-rambu yang lebih jelas terlihat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dengan adanya aksi bersih ini, Sat Lantas Polres Sidrap bersama Jasa Raharja berharap angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Mereka juga mengajak masyarakat untuk ikut peduli dalam menjaga kebersihan dan kelayakan rambu-rambu lalu lintas. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com