Sidrap, Global.com – Sepakbola merupakan salah satu olahraga favorit di dunia, sepakbola digemari kaula muda hingga yang tua. Sepakbola bahkan bisa menyatukan perbedaan suku, ras, maupun agama. Salah satu alasan inilah yang dirasa perlu oleh Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. untuk membentuk kembali tim sepakbola MTsN 2 Sidrap.

Pembina sepakbola sekaligus guru PJOK MTsN 2 Sidrap Bapak Sulhan, S.Pd., M.M.Pd. yang bertindak sebagai koordinator langsung melakukan seleksi pemain sepakbola di lapangan Stadion Ganggawa Sidrap, Rabu (11/9/2024), yang langsung disambut antusias penuh semangat dan diikuti oleh sejumlah siswa berbondong-bondong ke Stadion Ganggawa.

Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan bahwa pelatihan ini bekerjasama dengan salah satu pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik yang ada di Kabupaten Sidrap, agar nantinya bisa menyeleksi dengan baik pemain dari MTsN 2 Sidrap yang memiliki minta dan bakat yang baik untuk dibina.

“Kami sudah menghubungi salah satu pelatih sepakbola yang ada di Sidrap, supaya pada saat seleksi nanti bisa memilih pemain yang benar-benar berbakat dan berminat untuk dibina” ungkap Kamad Harsono.

Sulhan yang bertindak sebagai pembina sepakbola MTsN 2 Sidrap juga menuturkan bahwa siswa yang mengikuti seleksi di Stadion Ganggawa diberi waktu beberapa menit bermain dalam tim, bermain dengan bebas untuk dipantau dari segi fisik dan skill, jika dirasa layak maka siswa tersebut nantinya akan direkrut menjadi bagian tim sepakbola MTsN 2 Sidrap.

“Jadi di lapangan anak-anak disuruh bermain dalam satu tim, lalu skillnya yang bagus dan berbakat akan direkrut oleh pelatih” ucap Sulhan.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com