GLOBAL.COM,SIDRAP – Satuan Lalu Lintas Polres Sidrap bekerjasama dengan Yamaha melaksanakan Sosialisasi Safety Riding di SMKN 5 Sidenreng Rappang, Jl. Cokroaminoto, Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, Sidrap. Rabu (20/09/2023)

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto, S.Sos mengatakan bahwa, kegiatan Safety Riding ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke 68 Tahun.

“Safety Riding menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas di jalan raya. Hal ini juga untuk menguji kemampuan dan kemahiran pengendara dalam berkendara sesuai dengan standar,” Ujar Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas Polres Sidrap, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi para siswa mengenai pentingnya mengemudi dengan aman, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menggunakan alat pelindung diri saat berkendara.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dan mendorong perilaku berkendara yang lebih baik dan bertanggung jawab dari para pengendara yang lainnya”, Harapnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com