Sidrap, Global.com – Dalam rangka memperingati momentum penting kebersamaan dan persatuan bangsa, Polres Sidrap berperan aktif sebagai pelaksana dalam Upacara Integrasi Nasional yang diselenggarakan di lapangan SKPD Kab. Sidrap, Selasa (17/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh rasa kebangsaan dan memupuk semangat persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong yang di wakili oleh Wakapolres Sidrap KOMPOL Ahmad Rosma. SH yang menyampaikan upacara ini merupakan wujud dan komitmen kita bersama dalam memperkuat sinergi dan solidaritas kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah kabupaten Sidrap

“Integrasi ini merupakan hal yang mutlak dan tidak bisa ditawar, sinergi antara Polri ,TNI dan Pemerintah serta semua elemen masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan stabilitas keamanan khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan, baik itu terkait masalah kriminalitas, bencana maupun dalam mendukung proses dan tahapan pilkada yang akan datang,” ujar Wakapolres dalam amanatnya.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh Pj. Bupati Sidrap diwakili Asisten Pemerintahan dan kesra Drs. Muh Ikbal Tajuddin M.si, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Awaloeddin S.l.P, Kadis Pora Patriyadi S.E M.Adm, Kadis Peternakan dan Perikanan Suharya Angreni S.Tp M.si, Kadis Kominfo H. Bahtiar SH.i M.Si, Para Pju Polres Sidrap, Para Kepala OPD Kab. Sidrap serta Para tamu undangan Yang hadir.

Acara ini ditutup dengan semangat persaudaraan dan harapan agar integrasi nasional terus terjaga di setiap lapisan masyarakat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com