Sidrap, Global.com – Koramil 04/Watang Pulu yang merupakan kepanjangan tangan Dari Kodim 1420/Sidrap melakukan beragam cara untuk mempererat silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, salah satunya melalui kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Selasa ( 24/09/2024).

Selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan warga, kegiatan ini juga salah satu wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan warga binaan.

Serma Andi Akbar Babinsa dari Koramil 04/Watang Pulu mengimbau, warga rutin menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Dengan menjaga kebersihan tentunya kita dapat mencegah berbagai macam bakteri dan penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk dan lalat,” katanya, saat mendampingi warga di Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap.

Serma Andi Akbar juga mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling.

“Itu merupakan sarana guna mengantisipasi masuknya orang yang akan berbuat jahat,” tegasnya.

Ia menambahkan, menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sidrap seluruh warga tetap menjaga kondusivitas, tetap bersatu meski berbeda pilihan, demi kemajuan Wilayah Sidrap di masa mendatang.

Hadir dalam kegiatan karya Bakti tersebut Batuud beserta anggota Koramil 1420-04/Watangpulu, Kepala Kelurahan Batulappa beserta staf, Masyarakat 10 Orang.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com