Sidrap, Global.com– Polres Sidrap bersama jajaran Polsek berhasil mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang digelar di depan kantor DPRD Kabupaten Sidrap hari ini. Aksi yang dihadiri puluhan massa dari berbagai elemen masyarakat berjalan dengan tertib dan aman berkat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan aksi berjalan kondusif tanpa adanya tindakan anarkis. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama aksi berlangsung, serta melindungi hak warga dalam menyampaikan pendapat di muka umum,” ujar Kapolres.

Polres Sidrap mengerahkan sejumlah personel dari berbagai satuan, termasuk personel Sabhara, Intelkam, dan Reskrim serta Polsek Maritengngae. Selain itu, Sat Lantas juga turut membantu mengawal dan pengamanan jalur yang dilewati peserta aksi.

Aksi unjuk rasa ini berjalan damai dan selesai pada pukul 11.30 Wita setelah perwakilan massa diterima oleh pimpinan DPRD untuk menyampaikan tuntutannya.

Kapolres Sidrap mengapresiasi koordinasi yang baik antara Polres, Polsek, dan pihak penyelenggara aksi sehingga situasi tetap aman dan kondusif hingga kegiatan berakhir. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com