Sidrap, Global.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, KODIM 1420 Sidrap menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan Pasar Sentral Pangkajene. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat pagi, 27 September 2024, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya:

Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat, SH., M.Si.Kapolsek Maritengngae, Iptu Antonius Pasakke Kepala Pasar Pangkajene, Asri Anggota TNI, POLRI, Satpol PP, PNS, serta perwakilan pemuda dan masyarakat setempat, dan sejumlah stakeholder terkait.

Karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan pasar, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Dalam kegiatan ini, anggota TNI membersihkan area pasar, memperbaiki fasilitas umum, dan melakukan penataan. Hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar dapat terjaga dari bahaya banjir dan terhindar dari penyakit DBD (demam berdarah).

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. AWALOEDDIN. S.I.P., yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim 1420 Sidrap, Kapten CPL Junarman, menyampaikan dalam sambutannya, “Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat. Kami berharap melalui karya bakti ini, dapat tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat.”

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan adanya karya bakti ini, diharapkan kerjasama antara TNI dan masyarakat semakin erat dan dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com