Sidrap, Global.com – Guna memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas dalam rangka pengamanan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Seksi Dokter Kesehatan (Si Dokkes) Polres Sidrap melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin pada para personel, Selasa (1/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik personel agar tetap prima dalam menjalankan tugas pengamanan selama proses tahapan Pilkada 2024 berlangsung. Pemeriksaan meliputi pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, dan beberapa tes kesehatan lainnya.

Kapolres Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH mengatakan, “Kami ingin memastikan seluruh personel yang bertugas dalam kondisi sehat sehingga dapat memberikan pelayanan keamanan yang maksimal.” kata Fantry

Selain pemeriksaan kesehatan, Si Dokkes Polres Sidrap juga memberikan vitamin dan suplemen bagi personil sebagai bentuk dukungan dalam menjaga stamina. Pemeriksaan ini akan dilakukan secara berkala hingga berakhirnya tahapan Pilkada.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat meminimalisir adanya penurunan kondisi kesehatan personil selama menjalankan tugas panjang di lapangan.

Fantry menambahkan, pentingnya menjaga kesehatan personil yang bertugas merupakan salah satu prioritas guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung di wilayah Kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com