Sidrap, Global.com – MTsN 2 Sidrap melaksanakan Upacara Bendera pada hari senin 7 Oktober 2024 di lapangan olahraga MTsN 2 Sidrap jl. Masjid Agung no.2 Kelurahan Lakessi Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang yang diikuti ratusan siswa beserta para pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 2 Sidrap.

Adapun pelaksana upacara adalah kelas IX F binaan dari wali kelas ibu Alfiah. Sementra itu bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala MTsN 2 Sidrap Bapak Harsono, S.Pd., M.Pd. Kamad Harsono memulai amanahnya dengan memberikan apresiasi kepalada pelaksana upacara kelas IX F yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Kamad Harsono juga menyampaikan beberapa pesan penting lainnya diantaranya bahwa peserta didik harus memiliki kepercayaan diri, bertanggung jawab, tertib, dan disiplin dengan amanah yang diberikan, dalam hal ini menjadi pelaksana upacara, karena menurut Kamad Harsono sikap tersebut bisa menjadi salah satu kunci sukses di tengah masyarakat nantinya karena mental dan keberaniannya sudah dibentuk sejak awal.

“Orang-orang yang percaya diri, bertanggung jawab, tertib, disiplin latihan dengan amanah yang diberikan untuk tampil di depan umum maka bisa jadi kunci sukses di tengah masyarakat!” Ucap Kamad Harsono.

Di dalam amanahnya Kamad Harsono juga menyampaikan tentang hari 1 Oktober yang bertepatan dengan hari kesaktian pancasila yang bermakna bahwa peserta didik harus memiliki jiwa nasionalis, menjaga persatuan di lingkungan sekolah jangan sampai ada siswa yang suka mengadu domba. Serta siswa harus bisa saling menghargai dan jangan sampai ada yang suka meremehkan temannya.

“1 Oktober adalah hari kesaktian pancasila yang merupakan perlawanan pemerintah menegakkan pancasila, keimpulannya siswa harus memiliki jiwa nasionalis” ungkap Kamad Harsono.

“Sila persatuan Indonesia harus diwujudkan dalam lingkungan sekolah, jangan sampai ada siswa yang memiliki sidat suka mengadu domba, negara Indonesia adalah negara yang toleransinya tinggi, maka peserta didik pun harus saling menghargai, jangan ada yang suka merehkan temannya!” Tutup Kamad Harsono.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com