Sidrap, Global.com – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Personel Koramil 07/Baranti Kodim 1420/Sidrap dipimpin oleh Batituud Koramil Peltu Sahabuddin bersama Pihak KUA melakukan kerja bakti dengan sasaran Saluran air, di sekitaran Kantor KUA, Rabu(23/10/2024).

Peltu Sahabuddin mengungkapkan, hal ini selain melaksanakan kerja bakti ini juga sebagai upaya bersama dalam menjalin silaturahmi antar instansi.

“Kerja bakti ini dilakukan, karena kondisi kiri kanan jalan mulai ditumbuhi rerumputan ditambah lagi ranting pepohonan mulai menutupi jalan, sehingga pandangan pengendara sedikit terhalang dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Laka Lantas,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah.

Peltu Sahabuddin juga menambahkan, dengan adanya sinergitas, gotong royong dan jalinan kerja sama yang baik ini, semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sementara itu Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf.Abd.Rajab juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa dapat menjalin silaturahmi antar instansi untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Kami juga sangat mengapresisi kinerja Babinsa jajaran Koramil 07/Baranti yang selalu aktif menjalin silaturahmi, aktivitas seperti inilah yang memang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan Teritorial di wilayah binaannya,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com