Global.com,Sidrap – Pada Rabu, 27 September 2023, di Desa Karebosi, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Bati Komsos (Bintara Komunikasi Sosial) Siter Kodim 1420/Sidrap, Serma Wahyu Suhenro, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga sekitar sebagai bagian dari upaya memperkuat jalinan silaturrahmi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan masyarakat.

Dalam kegiatan komsos ini, Serma Wahyu Suhenro mengunjungi berbagai warga di lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) untuk berbicara, berinteraksi, dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan mereka. Serma Wahyu Suhenro menjelaskan bahwa komunikasi sosial memiliki banyak manfaat, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat setempat.

“Melalui komunikasi sosial, kita bisa membangun hubungan yang lebih baik dengan warga masyarakat. Ini membantu dalam pemahaman gegar budaya dan kebutuhan mereka, serta memperkuat sinergi antara TNI dan warga sipil,” ujar Serma Wahyu Suhenro.

Selama pertemuan, warga Desa Karebosi menyambut hangat kehadiran Serma Wahyu Suhenro. Mereka berbagi berbagai informasi terkait kondisi di desa mereka, serta memberikan apresiasi atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Satgas TMMD dan TNI dalam program TMMD.

Salah satu warga, Ibu Siti Rahma, mengatakan, “Kami merasa senang dengan kehadiran TNI di sini. Mereka membantu meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup kami. Silaturrahmi seperti ini sangat penting untuk menjaga hubungan yang baik antara kami dan prajurit TNI.”

Kegiatan komsos ini merupakan bagian dari upaya TMMD dalam membangun kepercayaan dan kolaborasi yang kuat dengan masyarakat setempat. TMMD tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik tetapi juga pada memperkuat hubungan sosial yang positif antara TNI dan masyarakat. Dengan komunikasi sosial yang baik, diharapkan kerjasama dalam program TMMD akan semakin efektif dan bermanfaat bagi semua pihak.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com