Global.com,Sidrap — Ladoraka Community merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meriah di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidenreng Rappang. Namun, yang membuat peringatan kali ini berbeda adalah kegiatan tidak dilaksanakan di masjid seperti biasanya, melainkan digelar di jalan sekitar jalan Andi Cammi, Jumat, 13 Oktober 2023

Sebanyak 107 pohon pisang yang dihiasi ribuan telur menjadi hiasan di jalan Andi Cammi. Selain itu, barang-barang dapur berbahan plastik seperti blender, amplop, baju, baskon, dan lainnya juga digantungkan di pohon pisang. Tidak mengherankan jika batang-batang pohon pisang tersebut menjadi incaran warga, karena telur dan semua hiasan yang terpasang pun lenyap dalam sekejap.

Ketua Panitia kegiatan, H Sahabuddin, menyampaikan bahwa ini merupakan tahun keempat mereka mengadakan peringatan Maulid Nabi, namun baru kali ini mereka melaksanakannya di jalan raya. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini hanya diadakan di lorong saja.

Kendati demikian, Bapak Wakil Bupati H Mahmud Yusuf tidak dapat hadir karena memiliki keterbatasan. Ia hanya menyumbangkan 10 rak telur sebagai bentuk partisipasinya. Anggota DPRD dari PPP, Rusli Gani, hadir sebagai pembicara dengan membawakan ceramah dari Ustaz Abdul Rahma Spdi. Ceramah tersebut mengangkat tema tentang menanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai tujuan di dunia dan akhirat.

Maulid Nabi merupakan momen penting bagi umat Islam untuk merefleksikan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW. Selain itu, peringatan ini juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kecintaan dan penghayatan terhadap agama Islam.(“)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com