Global.com –Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sidrap melakukan anjangsana dan silaturahmi ke berbagai lokasi, Rabu (16/8/2023).

Salah satunya di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) di Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, Kecamatan Panca Rijang.

Anjangsana dipimpin Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf. Tampak dalam rombongan, Asisten Administrasi Umum Nasruddin Waris, Kadis Sosial Soalihin, dan Kadis Pemuda dan Olahraga, Indah Said Roem.

Hadir pula, Kepala BKPSDM Muhammad Arsul, Kepala BKAD, Andi Rahmat, Sekretaris DPRD Andi Faisal Burhanuddin, Direktur RS Arifin Nu’Mang, serta sejumlah pejabat lainnya.

Mahmud Yusuf dalam sambutannya mengatakan anjangsana itu sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Sidrap.

“Pemerintah daerah dan unsur forkopimda senantiasa memberi perhatian yang sangat besar terhadap anak-anak dalam golongan tidak mampu, yatim piatu, dan penyandang disabilitas, orang-orang lanjut usia dari golongan tidak mampu, yang mengalami gangguan jiwa dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya, agar mereka semua dapat hidup lebih layak dan mandiri,” ucap Mahmud.

Pada anjangsana tersebut, Mahmud Yusuf menyerahkan bantuan barang dan bahan kebutuhan bagi anak-anak panti.

Sementara pengurus LKSA Panti Asuhan Sejati Rappang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap atas kepeduliannya.

Selain di Panti Asuhan Sejati Rappang, di hari yang sama, Pemkab Sidrap juga melakukan anjangsana di Kantor LVRI Cabang Sidrap, LKSA (Panti Asuhan) Aisyiyah Pangkajene, LKSA (Panti Asuhan) Nurul Ilmu Barukku, serta LKSA Panti Guna Mulia (SDLB) Pangkajene.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com