Global.com,Sidrap — Senin, 23 Oktober 2023, merupakan hari yang istimewa bagi siswa SDN 1 Rappang, Kelurahan Rappang, Kecamatan Pancarijang. Pada hari itu, Babinsa Kelurahan Rappang, Serka S. Dani, bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Upacara Bendera dimulai pukul 07.10 WITA dan berakhir pukul 08.30 WITA, berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah, para guru, staf sekolah, dan seluruh siswa SDN 1 Rappang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajar. Dengan kehadiran Babinsa, siswa diberikan contoh langsung tentang disiplin dan penghormatan terhadap bendera dan negara.

Serka S. Dani, Babinsa Kelurahan Rappang, mengatakan, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi siswa tentang pentingnya menghargai simbol negara kita dan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme.” (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com