GLOBAL.COM,ENREKANG –Berprofesi sebagai  wartawan lebih dari 15 tahun membuat, Abdul Aziz Taba, Caleg Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) nomor urut 5 ini bisa menyelami, mengerti dan memahami bagaimana kebutuhan masyarakat. Utamanya kalangan rakyat miskin diakar rumput.  

Yang namanya wartawan, tentu berinteraksi dengan berbagai kalangan. Mulai masyarakat biasa yang paling bawah hingga pejabat tinggi sekelas Bupatil, tidak dibeda bedakannya.

” Kami sebagai wartawan, menganggap semua orang sama saja. Sama sama sebagai sumber berita yang harus diapresiasi tanpa kecuali.” kata pria berkumis putih ini, saat ditemui, belum lama ini 

Sarjana Hukum jebolan Universitas Hasunuddin ini,  yang sejak mahasiswa dikenal gemar berdiskusi dan berdialog  dengan berbagai kalangan, membuatnya memiliki wawasan  dan pergaulan yang cukup luas. 

” saat dikader di HMI Botolempangan maupun di HPMM saya sudah suka berdiskusi dan berdebat tentang apa saja. Bukan cuma sesama mahasiswa, tapi juga dengan berbagai kalangan dengan berbagai strata sosial.” Bebernya.

Menurutnya seorang calon  legislator harusnya memiliki  berwawasan dan pergaulan yang luas. Calon wakil Rakyat tidak boleh membatasi wawasan berpikirnya.  Seluruh  pendapat dan pandangan yang saling berbeda beda, harus bisa dipahami dan dimengerti dari sudut pandangnya masing masing. Semakin banyak pendapat dan pandangan yang dipahaminya, seorang legislator yang notabene wakil rakyat tentu akan semakin bijaksana dan hati hati  dalam memberikan penilaian dan keputusan keputusan yang akan diambilnya. 

Selain itu masyarakat pada umumnya juga dituntut untuk selektif memilih calon calon wakilnya di Parlemen. Karena kapan masyarakat keliru memilih wakil rakyat , tentu pada gilirannya akan memperburuk kehidupan sosial masyarakat itu sendiri.

” Disinilah titik awalnya perubahan. jika masyarakat menghendaki perubahan sejati. Jangan pilih Caleg hanya karena hubungan keluarga atau karena uang  ratusan ribu semata mata. Cari dan pilih calon calon wakil rakyat yang bersih, berintegritas dan berani memperjuangkan harapan harapan rakyat.” Tegas Ayah lima anak ini, dengan nada bersemangat.

Dikatakannya rakyat harus memperlihatkan kemerdekaannya dalam memilih.  kedaulatannya dalam memilih, jangan mau ditekan dan diintimidasi . Rakyatlah yang menentukan siapa orang orang yang layak untuk dipilih sebagai wakil Rakyat. Karena wakil rakyat yang ideal akan dituntut berani menyuarakan dan mengangkat suara hati nurani rakyat,  terutama rakyat kecil yang tertindas  dan terpinggirkan. 

Baginya mengurus rakyat tidak boleh ada kata  kendor apalagi mundur tanpa hasil. Membantu masyarakat keluar dari kemiskinan dan problematika kehidupannya adalah termasuk jihad di Jalan Tuhan. Jika dahulu kakek- nenek kita berjuang dan berjihad menghancurkan belenggu penjajahan bangsa Asing, maka kita diera kemerdekaan ini harus berjuang mengangkat taraf hidup rakyat miskin.

” Rakyat miskin harus disejahterakan dan diperlakukan seadil adilnya, karena mereka bagian dari Bangsa Besar ini.” Kunci pria yang hobi membaca dan main catur ini. *****

Profil:

Abdul Aziz Taba,SH

Enrekang, 5 February 1973

Istri: Bayduri Bustam

Anak: 

Muh. Ali Dzulfiqar

Muh. Musa Hizbullah 

Fatimah Az-Zahra Aziz

Zainab Al- Qubra Aziz

Muh. Ali Mahdi

Riwayat pekerjaan:

Wartawan Harian Pare Pos 2004 -2011

Wartawan Harian Berita Kota Makassar (BKM) 2011 – 2014

Wartawan Harian Rakyat Sulsel (Raksul) 2014- 2019

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com