Global.com, Sidrap — Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Kodim 1420/Sidrap menggelar doa syukur pada Jumat, 10 November 2023. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Al Ikhsan, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Majelli, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Doa syukur ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE, M.I.Pol, Kasdim 1420/Sidrap, Mayor Arm Arie Widarto, para perwira staf Kodim 1420/Sidrap, para Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap, personil Kodim 1420/Sidrap, dan PNS Kodim 1420/Sidrap. Doa syukur dipimpin oleh Batih Pers Kodim 1420/Sidrap, Pelda Kasruddin.

Kegiatan ini berlangsung dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan”. Ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Dalam sambutannya, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE, M.I.Pol, menekankan pentingnya mengambil inspirasi dari semangat para pahlawan. “Hari Pahlawan adalah pengingat bagi kita semua tentang pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita. Semangat mereka dalam memerangi penjajahan dan kemiskinan harus menjadi inspirasi bagi kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” ujar Andika.

Andika juga mengajak seluruh jajaran Kodim 1420/Sidrap untuk terus berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan bangsa. “Kita harus selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa, seperti halnya para pahlawan kita,” pungkasnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com