GLOBAL.COM, ENREKANG,— Jufri Juma, calon legislatif DPRD Kabupaten Enrekang dapil 2, dikenal oleh masyarakat sebagai sosok yang santun, yang mengedepankan kepentingan bersama

Mantan Kepala Desa Salu Dewata dan Ketua Apdesi Kabupaten Enrekang ini optimis untuk maju dalam pemilihan legislatif dengan komitmen membangun pedesaan melalui parlemen.

Jufri Juma mengungkap bahwa 65-75% persoalan perekonomian dan sosial terletak di pedesaan. Berdasarkan data yang diambilnya, di Kabupaten Enrekang terdapat 112 desa dan 17 kelurahan, di mana mayoritas penduduk berada di pedesaan dan sangat bergantung pada perekonomian perkotaan.

Jika daya beli masyarakat pedesaan meningkat, barang jualan di pasar akan meningkat. Namun, jika daya beli masyarakat desa melemah, penjualan barang di pasar akan menurun” ungkap Jufri,
Senin (4/12/2023).

Hal ini lanjut Jufri juma, menandakan bahwa ketika perekonomian di desa melemah, perekonomian di perkotaan juga akan terkena dampaknya, karena pembelinya mayoritas berasal dari desa.

Jufri Juma maju dalam pemilihan legislatif melalui Partai Golkar Kabupaten Enrekang dapil 2 dengan nomor urut 2. Berbekal pengalaman sebagai kepala desa dan ketua Apdesi kabupaten Enrekang, dan dirinya siap mewakili aspirasi warga pedesaan untuk membangun desa yang lebih sejahtera dan memajukan perekonomian daerah melalui parlemen.

Dengan dukungan masyarakat, Jufri juma berkomitmen untuk lebih bekerja keras demi kesejahteraan bersama dan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Enrekang, baik di pedesaan maupun di perkotaan. Semangatnya untuk mengedepankan kepentingan bersama mencerminkan dedikasi yang tinggi dalam melayani masyarakat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com