GLOBAL.COM, MAKASSAR — Tak sekadar mendukung dan memperjuangkan kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024 mendatang. Namun, Relawan PAS-Gibran juga meminta pasangan Capres-Cawapres nomor urut dua itu agar membuat program yang mensejahterakan masyarakat.

Salah satunya menekankan kedaulatan pangan. Bendahara Umum PAS-Gibran Pusat, Mulyadi Atma menekankan kepada Prabowo – Gibran erkait realisasi kedaulatan pangan dan ketahanan pangan melalui hilirisasi terwujud. Hilirisasi swasembada pangan, kata dia, sangat penting untuk kesejahteraan para petani.

“Petani adalah masa depan Indonesia. Petani itu produsen, petani itu menghasilkan makan, dan petani itu pahlawan. Makanya, ini menjadi penekanan kami kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran saat terpilih memimpin negeri ini nanti,” harap Mulyadi.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sekaligus Ketua Dewan Prngarah PAS-Gibran Pusat, Dradjad Wibowo memberikan jawaban atas keraguan publik terkait ketahanan pangan. Dradjad mengatakan bahwa latar belakang Prabowo sebagai tentara sudah terbiasa memperhatikan ketersediaan logistik makanan pasukannya.

“Jadi itu memang sudah ada di top of mind dia sejak lama dan itu betul-betul ide dia, anak-anak kita harus diperhatikan bukan hanya pas sudah gede dari kandungan ibunya,” kata Dradjad.

Menurutnya, upaya ini juga sebagai langkah menekan stunting, sehingga ibu-ibu hamil diberi subsidi bantuan susu macam-macam dari kandungan agar gizi anaknya tercukupi.
Kemudian begitu lahir pemerintah memberi bantuan dengan memberi makan siang kita beri susu.

“Itu memang konsepnya Pak Prabowo. Beberapa kali beliau bilang saya pengin anak-anak kita tuh tinggi-tinggi, besar-besar, otaknya berkembang bagus. Jadi nanti kita main bola menang, olahraga menang, kita di akademis juga jago,” tukas Dradjad sembari menambahkan dengan konsep itu TKN Prabowo-Gibran berharap bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia tidak kekurangan gizi sejak dalam kandungan.

Di lain sisi, Relawan PAS-Gibran Sulsel telah memiliki kantor sekretariat tetap di Jalan Borong Indah Nomor 76 A Makassar. Kantor tersebut sumbangan dua unit ruko milik Bendahara PAS-Gibran Sulsel, Andres Asnam.
Rencananya, kantor tersebut akan diresmikan pengurus pusat relawan dalam waktu dekat.

Terkait dengan event lomba goyang gemoy, Sekretaris PAS-Gibran Sulsel, Ramah Praeska menjelaskan bahwa kegiatan itu tak hanya digelar khusus di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur. Tetapi dilaksanakan secara nasional melibatkan seluruh daerah di Indonesia.

“Lomba goyang gemoy kami gelar secara nasional. Silakan seluruh masyarakat yang mau ikutan bisa mendaftar. Lomba dilaksanakan secara online atau daring,” jelas Ramah. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com