Global.com, Enrekang — Tabligh Akbar Bela Palestina diadakan di Masjid Agung Enrekang dengan kerjasama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Spirit Of Aqsha (SOA), dan DKM Masjid Agung Enrekang serta Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pemda Enrekang, Forkopimda, Depag Enrekang, Pj Ketua TP-PKK, organisasi, dan masyarakat.

Dalam acara tersebut, Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah Baba, terharu dan meneteskan air mata saat melihat pemutaran video mengenai peristiwa di Jalur Gaza Palestina. Dengan rasa empati yang mendalam, Siti Rabiah Baba menyumbangkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk Palestina yang kemudian diserahkan ke Baznas Enrekang. Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, juga memberikan syal sebagai simbol Palestina-Indonesia kepada Ketua TP PKK Siti Rabiah Baba, yang membuat suasana semakin terharu.

Dalam kesempatan itu, Siti Rabiah Baba mengucapkan takbir dan mengumandangkan rasa terimakasih serta dukungannya atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap warga Kabupaten Enrekang tergugah melihat apa yang terjadi di Palestina dan bisa memaknai serta meningkatkan iman. Siti Rabiah Baba juga mengungkapkan bahwa dirinya sebagai seorang muslim tidak bisa menahan tangis air mata ketika melihat video yang ditayangkan.

Siti Rabiah Baba juga mengucapkan terimakasih kepada panitia atas pelaksanaan acara ini serta berharap kegiatan tersebut dilanjutkan sampai titik darah penghabisan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com