Global.com, Sidrap — Puluhan anggota Koramil 1420-06/Panca Rijang, Polsek Panca Rijang, dan masyarakat sekitar, berpartisipasi dalam kegiatan karya bakti pada Senin pagi, 25 Desember 2023. Mereka membersihkan saluran air yang tersumbat di Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 Wita itu dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang dapat berdampak buruk pada wilayah Kodim 1420/Sidrap.

Menyatakan pengapresiasiannya atas kegiatan yang dilakukan, Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, MIPol mengungkapkan bahwa langkah yang diambil oleh anggota Koramil 1420-06/Panca Rijang, Polsek Panca Rijang, dan masyarakat sekitar sangat penting untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan penyebaran penyakit di wilayah mereka.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif positif yang dilakukan oleh anggota Koramil 1420-06/Panca Rijang, Polsek Panca Rijang, dan masyarakat sekitar. Kegiatan karya bakti yang dilakukan adalah langkah yang sangat baik untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mencegah terjadinya bencana alam,” kata Letkol Inf Andika Ari P, SE, MIPol.

Letkol Inf Andika Ari P, SE, MIPol berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya di sekitar wilayah Kodim 1420/Sidrap, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan aman dari bencana alam serta penyakit yang bisa menyebar dengan cepat.

Kegiatan karya bakti pembersihan saluran air ini juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap, yang mengapresiasi upaya bersama yang dilakukan oleh Koramil 1420-06/Panca Rijang, Polsek Panca Rijang, dan masyarakat dalam mencegah bencana dan menjaga kebersihan lingkungan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com