Global.com, Makassar — Masa peralihan kepala daerah di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, diwarnai dengan penunjukan Dr. Basra sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sidrap. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri, pada hari Minggu, 31 Desember 2023, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar.

Pelantikan ini dilakukan pasca berakhirnya masa tugas Bupati Sidrap Dollah Mando. Dr. Basra, yang tampil perdana sebagai Pj Bupati Sidrap, tampak mengenakan seragam Pj Bupati berwarna putih dengan lambang garuda di dada. Ia dilantik bersamaan dengan Pj Bupati Jeneponto.

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dalam komentarnya mengatakan, “Pelantikan ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang kami lakukan dengan sebaik-baiknya. Kami percaya Dr. Basra akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Kabupaten Sidrap ke arah yang lebih baik.”

Bahtiar Baharuddin juga menambahkan bahwa penunjukan Dr. Basra sebagai Pj Bupati Sidrap bukanlah tanpa alasan. “Dr. Basra adalah sosok yang memiliki kapabilitas dan integritas. Kami yakin, dengan pengalamannya, ia mampu menjalankan roda pemerintahan di Sidrap dengan baik,” ujarnya.

Pelantikan ini diharapkan dapat memastikan kelangsungan pemerintahan di Kabupaten Sidrap, dan membawa kemajuan bagi masyarakat di wilayah tersebut.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com