Global.com, Sidrap — Muhammad Yusuf DM, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap, telah ditunjuk untuk mengisi posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh H. Basra, yang saat ini menjabat sebagai penjabat bupati.

Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, pada hari Rabu (3/1/2024). Acara penyerahan berlangsung di ruang sekda Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kota Makassar, dan dihadiri oleh Pj. Bupati Sidrap, H. Basra dan Muhammad Yusuf DM.

Andi Muhammad Arsjad menekankan bahwa penunjukan ini merupakan bagian dari penyesuaian dan penataan yang diperlukan dalam masa transisi, terutama menjelang pemilu dan pilkada 2024. Ia berharap koordinasi antara Pemprov Sulsel dengan Pemkab Sidrap dan kabupaten/kota lainnya akan terus berjalan, terutama dalam menyukseskan program prioritas, termasuk pemilu dan pilkada 2024.

Muhammad Yusuf DM menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga meminta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan amanah tersebut. Mengenai pelantikannya, Muhammad Yusuf DM mengatakan bahwa hal tersebut akan dilakukan sesuai dengan agenda Pj Bupati Sidrap dan ia masih menunggu informasi lebih lanjut terkait jadwal tersebut.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com