Global.com –Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Camat Pitu Riawa, Ali Husain, menyaksikan pawai dan karnaval tingkat Kecamatan Pitu Riawa di Dusun Pujo, Desa Bulucenrana, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Anggota DPRD Sidrap, Andi Isman, serta unsur forkopimcam setempat.

Karnaval diikuti pelajar mulai dari jenjang SD hingga SMA, perwakilan masyarakat desa/kelurahan, serta berbagai komunitas yang ada di Kecamatan Pitu Riawa.

Dollah Mando memuji antusiasme masyarakat Kecamatan Pitu Riawa dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa menyaksikan kreativitas para siswa-siswi dan masyarakat melalui karnaval ini,” ungkapnya.

Dollah juga mengaku sangat gembira melihat masyarakat yang tumpah ruah memenuhi Lapangan Andi Lagoga Bulucenrana dan Lapangan Andi Mappeabang Pujo, guna menyaksikan karnaval.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pitu Riawa atas partisipasinya dalam memeriahkan HUT ke-78 RI ini,” katanya.

Ia kemudian berharap peringatan HUT kemerdekaan ini dijadikan momentum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

Sebagai informasi, peserta karnaval start dari Lapangan Lagoga Bulucenrana dan Finish di Lapangan Andi Mappeabang Pujo.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com