Global.com, Enrekang — Seorang peternak sapi berusia 40 tahun, Suhardi, dilaporkan hilang setelah terseret arus Sungai Galung Tungka di Enrekang, Sulawesi Selatan pada Rabu sore (8/11/2023). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas Makassar langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Saat kejadian, Suhardi sedang berusaha menyeberangkan sapi-sapinya melintasi sungai. Menurut Milda, adik korban, Suhardi tiba-tiba terseret arus dan sejak itu tidak ada lagi tanda-tanda keberadaannya.

“Kami menerima laporan bahwa seorang warga di Enrekang telah terseret arus sungai,” ungkap Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Dalam waktu singkat, Basarnas Makassar merespons laporan tersebut dengan mengerahkan personel dari Unit Siaga Sar Parepare ke lokasi kejadian.

“Setelah mendapatkan laporan, kami langsung menggerakkan personel dari Unit Siaga Sar Parepare yang paling dekat dengan lokasi,” kata Mexianus.

Tim Basarnas berkoordinasi dengan keluarga korban dan pihak berwenang setempat untuk merencanakan pola pencarian. Pencarian dimulai pada Kamis pagi (9/11/2023), namun hingga berita ini diterbitkan, korban belum ditemukan.

Upaya pencarian terus dilakukan dengan melibatkan potensi SAR setempat. “Kami masih menentukan area pencarian yang akan dilakukan,” tambah Mexianus.

Keluarga Suhardi, peternak sapi yang hilang terseret arus sungai di Enrekang, Sulawesi Selatan, berharap agar ia segera ditemukan. Mereka merasa cemas dan berdoa agar Suhardi bisa kembali pulang dengan selamat.

Milda, adik Suhardi, mengungkapkan kekhawatirannya. “Kami semua sangat cemas dan berharap Suhardi segera ditemukan. Kami berdoa agar dia bisa pulang dengan selamat,” kata Milda dengan suara bergetar.

Keluarga Suhardi juga mengapresiasi upaya pencarian yang dilakukan oleh Basarnas Makassar dan pihak berwenang setempat. Mereka berharap, pencarian bisa segera membuahkan hasil dan Suhardi bisa kembali ke rumah dengan selamat.

“Kami sangat berterima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh Basarnas dan pihak berwenang lainnya. Kami berharap mereka tidak menyerah dan terus mencari Suhardi,” tambah Milda.

Sementara itu, upaya pencarian terus dilakukan oleh Basarnas Makassar dan pihak berwenang setempat. Mereka berjanji tidak akan menyerah dan akan terus mencari Suhardi hingga ditemukan. “Kami akan terus berupaya mencari Suhardi. Kami berharap dapat memberikan kabar baik untuk keluarganya,” tutup Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com