GLOBAL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang Kelurahan Rappang Sertu Alimuddin melaksanakan kegiatan Jumat bersih bersama Perangkat Desa Tamanbali bertempat di sekitar halaman Kantor Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (02/02/24).

Kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari Jumat tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kantor desa sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan nyaman dan sehat.

Secara terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut diharapkan bisa sebagai sesuatu untuk memotivasi warga desa agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan. Dengan adanya kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat.

Hal ini menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, sehingga akan menciptakan sikap yang sehat dalam hidup bermasyarakat serta menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di lingkungan akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.” ujar Dandim. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com