Global.com, Enrekang – Arus lalu lintas (lalin) di Jalan Poros Enrekang-Toraja kembali normal setelah sempat lumpuh total akibat banjir dan longsor menerjang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Alat berat sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan.

“Saat ini akses jalan yang menghubungkan Enrekang dan Toraja di wilayah Kelurahan Pusseren dan kelurahan Tuara sudah bisa dilalui oleh kendaraan namun hanya satu jalur saja” ucap Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, Minggu (28/4/2024).

Dandim mengatakan “sejumlah titik jalan sempat dilaporkan lumpuh akibat longsor dan banjir yang terjadi di kabupaten enrekang,”

Kondisi cuaca terkini di Kab.Enrekang saat ini intensitas hujan sudah mulai berkurang dan air sudah surut arus lalulintas sudah mulai kembi normal namun khusus di kulinjang Kelurahan. Tuara yang terdampak lonsor hanya bisa di lalui hanya satu jalur

Dandim 1419/Enrekang “Mengimbau kepada warga yang wilayahnya rawan terkena longsor dan banjir agar terlebih dahulu mengungsi ke tempat-tempat yang sudah disiapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak di iginkan,” ucapnya.

Hujan yang terjadi di Kab. Enrekang pada hari Sabtu 27 April 2024 mengakibatkan 223 orang sementara terdampak dan 115 rumah di Kecamatan Enrekang dilaporkan terendam akibat banjir. Dengan rincian, 73 rumah warga di Desa Karueng, 30 unit Asrama Polisi (Aspol) Enrekang, 12 unit Rumdis Asrama Militer Kodim 1419/Enrekang.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com