Sidrap, Global.com — Di balik kesuksesan Andi Khairunnisa sebagai Runner-up I dalam Ajang Lomba Make-up Bugis Bride Beauty (B-Three) 2024 yang diselenggarakan oleh IWO Sidrap, terdapat sosok kreatif dan berbakat yang turut berperan dalam penampilan gemilangnya, yaitu Yusli, yang akrab disapa dengan Dede MUA.

Dede MUA lahir di Sinjai pada tanggal 23 November 1999, merupakan anak dari Hj. Ernawati dan Alkap Mattamuri. Awal karirnya di dunia tata rias dimulai pada tahun 2013 di Pinrang, tepatnya di Dusun Bila 1, Kecamatan Batulappa, Desa Tapporang. Keahliannya dalam tata rias semakin diperhitungkan setelah menjadi viral saat ia secara langsung melakukan tata rias untuk istrinya pada resepsi pernikahannya.

Filosofi Dede MUA, “Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu.” Dede MUA telah meraih sejumlah penghargaan, antara lain Juara 1 UMKM Makeup Competition bold glamour di Parepare, Juara 2 Makeup Competition dengan tema classic look di Pipo Mall Makassar, dan Juara 3 dalam Makeup Artis Fajar Competition yang diselenggarakan oleh FajarTV dan MG Pettarani.

Portofolio Dede MUA mencakup berbagai macam tata rias, mulai dari classic look, boleh glam, semi bold glam, Indian look, hingga natural look. Beberapa klien ternama yang pernah dilayani oleh Dede MUA antara lain Aty Ratu Kodong (Juara 2 Dangdut Academy pertama), Pratiwi Nigusti Putu Ji Iya (Miss Indonesia Bali 2019 dan Miss Indonesia Persahabatan 2019), serta Andi Suci Nurul Aisyah (Winner Duta Pariwisata Indonesia 2021).

Untuk informasi lebih lanjut dan melihat karya-karya inspiratif dari Dede MUA, Anda dapat mengunjungi akun Instagram @dede_mua23 dan akun Facebook Yusli MUA. Untuk konsultasi dan layanan tata rias, silakan cek nomor WhatsApp yang tertera di bio akun sosial media Dede MUA. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com