Sidrap, Global.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) bersama jajaran TNI dan Polri berhasil mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang digelar di depan Kantor DPRD Kabupaten Sidrap hari ini, 25/9/2024.

Unjuk rasa ini dihadiri oleh Forum Masyarakat Watang Sidenreng dan Pitu Riawa, yang sebagian besar merupakan para petani. Mereka menyuarakan tuntutan terkait penyelesaian konflik lahan dengan PT Semesta Margareksa.

Aksi yang dihadiri puluhan massa dan dipenuhi dengan orasi, aksi ini berlangsung damai tanpa ada gangguan keamanan yang berarti.

kepala satuan polisi pamong praja Usman Demma memerintahkan langsung anggotanya ke kantor DPRD Sidrap untuk melakukan pengamanan.

Kasi Operasional Mardianto, yang memimpin pengamanan langsung di lapangan, menyatakan bahwa kerjasama yang baik antara Satpol PP, TNI, dan Polri menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga situasi tetap kondusif. Ia juga mengapresiasi para peserta aksi yang bisa menyampaikan aspirasi mereka secara tertib.

Aksi ini berakhir dengan damai setelah beberapa perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh anggota DPRD untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi mereka secara langsung.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com