Global.com,Sidrap – Kesetiaan beribadah dan semangat melayani masyarakat terus terpancar dari anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap. Sebelum melanjutkan tugas mereka dalam pelaksanaan sasaran fisik, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-118 menyempatkan waktu pada hari Jumat ini untuk memberikan kontribusi berharga kepada komunitas setempat.

Di Dusun 3 Paraja, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Masjid Al Ikhlas Tabaro menjadi pusat spiritual dan sosial bagi warga setempat. Anggota Satgas TMMD Ke-118 memutuskan untuk menyempurnakan kebersihan dan kerapian di sekitar masjid tersebut. Dengan sikap tulus dan penuh dedikasi, mereka membersihkan halaman masjid, membersihkan sampah, dan merapikan taman di sekitar masjid.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol, Komandan Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap, menyatakan, “Kami percaya bahwa kebersihan lingkungan tempat beribadah adalah cerminan dari ketulusan iman kita. Kami tidak hanya hadir di sini untuk membangun infrastruktur fisik, tetapi juga untuk mendukung aspek-aspek kehidupan masyarakat, termasuk spiritualitas.”

Tindakan ini tidak hanya memberikan keberkahan bagi Masjid Al Ikhlas Tabaro tetapi juga menunjukkan kepedulian Satgas TMMD Ke-118 terhadap nilai-nilai budaya dan agama yang dianut oleh warga desa. Hal ini tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat, tetapi juga menggambarkan semangat gotong-royong dan kepedulian sosial yang merupakan fondasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan.

Para warga setempat merasa terharu dan bersyukur atas kebaikan dan ketulusan yang ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD Ke-118. Mereka berharap bahwa semangat kebersamaan dan kerjasama ini akan terus berkembang, membawa berkah dan kemajuan bagi Desa Kalempang dan wilayah sekitarnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com