Global.com,Sidrap – Pada Kamis, 5 Oktober 2023, anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1420/Sidrap memulai tahap persiapan untuk pengecoran pada sasaran jembatan dan decker yang tengah dikerjakan dengan penuh dedikasi.

Proyek ini merupakan bagian integral dari Program TMMD, yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan memperbaiki aksesibilitas di wilayah Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Anggota Satgas TMMD dengan semangat kerja yang tinggi telah melakukan persiapan teliti sebelum memulai proses pengecoran, termasuk pembersihan area, pengukuran akurat, dan pemeriksaan kelengkapan peralatan.

Pengerjaan sasaran jembatan dan decker ini memiliki dampak besar bagi masyarakat lokal. Dengan infrastruktur yang kokoh dan handal, aksesibilitas menuju wilayah-wilayah terpencil akan meningkat, membuka peluang ekonomi baru dan mempercepat proses distribusi barang dan jasa.

Selain itu, proyek ini juga menciptakan lapangan kerja lokal, memperkuat perekonomian masyarakat, dan memberikan pelajaran berharga tentang kolaborasi dan gotong royong.

Komandan Satgas TMMD, yang juga merupakan anggota Kodim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika AP, SE, M.I.Pol menyampaikan bahwa pekerjaan ini adalah bukti nyata dari keseriusan Satgas TMMD dalam mendukung pembangunan lokal.

“Melalui kerjasama dan kerja keras kami, kami berharap infrastruktur yang kami bangun tidak hanya bertahan dalam jangka pendek, tetapi juga memberikan manfaat jangka panjang kepada masyarakat,” akunya

Proses pengecoran yang akan segera dimulai menandai langkah penting dalam proyek ini. Dengan keahlian dan komitmen anggota Satgas TMMD, diharapkan sasaran jembatan dan decker ini akan selesai tepat waktu dan memenuhi standar kualitas yang tinggi, mengukuhkan kontribusi positif TMMD dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk warga Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com