GLOBAL.COM, MAKASSAR – Ir Yasser Latief (YL) kembali dipercayakan untuk memimpin Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemilihan kembali YL sebagai ketua Apersi Sulsel dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung pada Selasa (19/12/2023) di Hotel Claro Makassar.

Sebanyak 224 perusahaan anggota Apersi yang terdaftar memberikan dukungan secara aklamasi kepada Yasser Latief untuk memimpin Apersi Sulsel dalam periode 2023/2025. YL, yang juga merupakan anggota DPRD Parepare, menyatakan kesiapannya untuk kembali mengemban amanah yang diberikan oleh para pengembang.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas amanah dan kepercayaan dari rekan-rekan pengembang sehingga Musda Apersi bisa berjalan lancar. Musda merupakan momentum evaluasi agar ke depannya Apersi lebih baik. Jika ada kekurangan yang mungkin tidak kami laksanakan, Musda ini menjadi momentum evaluasi perjalanan kita empat tahun ini,” ungkap Yasser Latief.

YL menyoroti pasang surut semangat yang dialami organisasi selama kepemimpinannya, namun ia menyatakan bahwa dengan semangat kebersamaan, segala tantangan dapat diatasi. “Alhamdulillah dalam perjalanan ini ada pasang dan surut. Dalam Musda ini, inilah yang akan kita capai. Spirit baru kembali. Ada kerja sama, ada solidaritas. Hal yang kita utamakan di Apersi, semangat kekeluargaan,” ujarnya.

Musda Apersi Sulsel dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel, Andi Bakti Haruni. Bakti menyatakan dukungan Pemprov Sulsel terhadap kegiatan Apersi Sulsel, terutama dalam pemenuhan hak dasar rumah yang layak.

“Pemprov Sulsel terus mendukung pemenuhan hak dasar rumah yang layak. Apersi telah melakukan berbagai kegiatan, dan Pemprov siap membantu pengembang dalam melewati tantangan-tantangan, seperti harga tanah, bahan bangunan, dan perizinan yang belum sempurna,” kata Bakti.

Pembukaan Musda Apersi dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua DPP Apersi H. Junaidi Abdillah SE, MM, Sekjen Apersi Daniel Jumali, Direktur Operasional Bank Sulselbar Iswandi Ayub, Deputy Branch Manager (DBM) Business BTN Syariah Makassar Henra Susanto, dan sejumlah petinggi perbankan di Makassar.

Setelah menetapkan Yasser Latief sebagai ketua terpilih dan ketua formatur, formatur yang beranggotakan tujuh orang juga menetapkan H Irwan Hasan sebagai Sekum dan Sulkifli Isjar sebagai bendahara umum untuk masa bakti 2023/2027.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com