GLOBAL.COM, BARRU – Polres Barru telah berhasil mengamankan 22 unit motor yang terlibat dalam balapan liar di Jalan Poros Barru-Makassar, pada Senin dini hari (4/2/2024).

Balapan liar ini berlangsung di Kelurahan Lalolang, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, sebuah lokasi yang kerap menjadi tempat ajang balap liar dan meresahkan warga setempat. Menariknya, balapan kali ini juga melibatkan pemuda dari Kabupaten Pangkep.

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, dalam pernyataannya kepada media, menegaskan bahwa aksi balap liar ini sangat meresahkan warga. “Biasanya hanya beberapa motor saja yang melakukan aksi balapan liar di lokasi tersebut,” ujarnya. “Tapi tadi malam jumlahnya cukup banyak karena sampai melibatkan anak-anak dari Kabupaten Pangkep,” lanjutnya.

Saat petugas tiba di lokasi, peserta balap liar sontak lari berhamburan. Salah seorang pelaku bahkan terjatuh dari motornya dan mengeluarkan senjata tajam, melukai seorang warga. Pelaku yang berinisial RJ ini kini telah diamankan di Mapolres Barru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis:  Fajar Ahmad Wahyuddin.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com