Global.com, Bali – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim, menerima penghargaan terbaik dalam kategori Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi dengan rata-rata nilai kinerja anggaran tertinggi se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan RI Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Ayodya Resort Nusa Dua, Bali pada Jumat (26/04/2024).

Pada acara Musrenbang tersebut, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan berhasil meraih penghargaan terbaik I dalam kategori Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi dengan rata-rata nilai kinerja anggaran tertinggi, di antara Kejaksaan Tinggi lainnya yang memiliki jumlah satuan kerja di atas 20. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Jaksa Agung Muda Pembinaan, Dr. Bambang Sugeng Rukmono, yang mewakili Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Keberhasilan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dalam meraih penghargaan tersebut menjadi salah satu dari delapan penghargaan prestasi kinerja terbaik yang diraih oleh Satuan Kerja Kejaksaan se-Wilayah Sulsel, baik itu Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, maupun Cabang Kejaksaan Negeri.

Dalam sambutannya pada Pembukaan Musrenbang 2024 Kejaksaan RI, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan pelaksanaan dan amanat dari Undang-Undang No. 2 Tahun 2024 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, serta tindak lanjut Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2024.

Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengapresiasi kinerja Satuan Kerja Kejaksaan di wilayah Sulawesi Selatan yang telah menunjukkan prestasi terbaik. Ia juga berharap agar pengelolaan anggaran tetap transparan, akuntabel, dan disiplin, serta mengutamakan prinsip-prinsip penganggaran yang efisien dan efektif.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh seluruh Satuan Kerja Kejaksaan di wilayah Sulsel. Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com