GLOBAL.COM, SIDRAP – Kemanunggalan TNI-Rakyat” Semangat itulah yang sedang dilakukan oleh personel Koramil 1420-01/Panca Lautang Kodim 1420/Sidrap bersama warga masyarakat pada kegiatan karya bakti pembersihan Saluran air sampah dan rumput liar disepanjang Lapangan Sepak Bola di desa Lise Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap Senin (29 April 2024).

Karya bakti pembersihan Lapangan Bola ini juga diikuti oleh Kades Lise, Sekdes Lise beserta staf, Kepala sekolah SD Neg.1 Lise, Guru dan Siswa siswi SD Neg.1 Lise. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan serta membangun kesadaran untuk bersama-sama aktif menjaga kebersihan Fasilitas Umum yang ada di Desa sehingga dapat dimanfaatkan warga maupun anak anak, Remaja untuk berolahraga.

Danramil 1420-01/Panca Lautang Lettu Inf. Jumadi saat ditemui dilapangan menyampaikan bahwa kegiatan kemanunggalan TNI Rakyat sudah sering dilakukan Koramil 01/Panca Lautang dengan masyarakat, dan kegiatan hari ini difokuskan kembali pada pembersihan saluran air dikarenakan sekarang intensitas hujan mulai naik. Makanya kami mengajak masyarakat untuk bersama sama melaksanakan pembersihan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir karena intensitas hujan yang sudah mulai sering di wilayah Sidrap.

“Manfaat lain yang kami dapat pada kegiatan hari ini, kami dapat Berinteraksi langsung dengan warga dan mendengarkan langsung keluhan warga” Imbuhnya.

Danramil Lettu Jumadi juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk peduli lingkungan terutama tidak membuang sampah di sembarangan tempat tetapi dapat mengolah limbah sampah dengan baik.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com