GLOBAL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1520-07/Baranti Kelurahan Manisa Peltu Sahabuddin menghadiri undangan Tudang Sipulung di Kantor Kelurahan Manisa Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (30/04/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Manisa bersama Staff, BP3K, Babinsa, PPL dan seluruh Gapoktan Saromase dalam rangka persiapan turun sawah atau tanam padi.

Tudang sipulung merupakan salah satu bentuk komunikasi kelompok yang terdiri dari beberapa kelompok sejenis. Sebagai komunikasi kelompok sangat berpengaruh terhadap proses pengambilan keputusan, pembentukan sikap dan perilaku manusia dalam menerima suatu hasil keputusan yang telah dirumuskan.

Hasil rumusan tersebut akan mendorong peningkatan produktivitas pertanian menuju tercapainya ketahanan pangan
di bidang ekonomi. Salah satu kebijakan menjurus kedaulatan pangan adalah intensifikasi, ekstensifikasi dan
sofistikasi di bidang pertanian.

Untuk mencapai kedaulatan pangan tersebut diperlukan adanya suatu model atau konsep dalam penanganannya.

Babinsa Kelurahan Manisa Peltu Sahabuddin menyampaikan “Sebagai Babinsa kita harus bisa menjadi motivator bagi kelompok tani agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan suatu kegiatan di bidang pertanian”. Kata Peltu Sahabuddin.

“Dengan ikut memajukan setiap kelompok tani di Kelurahan Manisa ini diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian setempat, untuk memenuhi kebutuhan pasar khususnya di Kabupaten Sidrap,” tutur babinsa. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com