Makassar, Global.com — Hotel Four Points by Sheraton Makassar menjadi saksi dari keharuan yang terasa dalam Rapat Senat Terbuka Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap, Hari ini, Sabtu, 4 Mei 2024 

Dipimpin oleh Dr. Ishak Kenre, SKM, MKes, Ketua Senat ITKES Muhammadiyah Sidrap, pertemuan ini tidak hanya mencatat agenda akademis, tetapi juga membawa sentuhan empati bagi para hadirin terhadap bencana banjir yang menghantam Sidrap.

Dalam doanya yang mengalir dari hati, Dr. Ishak tidak hanya memohon kesabaran bagi yang terdampak oleh bencana tersebut, tetapi juga mengajak seluruh untuk turut peduli dan berbagi beban. Pesan kemanusiaan ini menjadi sorotan penting dibalik acara wisuda para alumni ITKES Muhammadiyah Sidrap tahun ini

Melengkapi suksesnya acara tersebut, Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap, Dr. Muhammad Tahir, SKM, MKes dengan semangat yang membara, turut menyuarakan visi institusi yang dipimpinnya tersebut sebagai pusat keunggulan dalam bidang kesehatan dan sains di Indonesia Timur. 

Dalam upaya mewujudkan visi tersebut, kata Dr Tahir, nantinya ada penambahan fakultas dan akreditasi program studi menjadi langkah penting dalam peningkatan mutu pendidikan di ITKES Muhammadiyah Sidrap.

Namun, Dr. Tahir tak hanya membatasi perhatiannya pada aspek akademis semata. Dia juga menekankan pentingnya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai cerminan dari komitmen nyata ITKES Muhammadiyah Sidrap dalam memajukan kesehatan di wilayah tersebut.

Demikian pula, Rektor Dr. Tahir juga tidak lupa memberikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan institusi, dari civitas akademik hingga panitia wisuda, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan keluarga wisudawan atas dukungannya. Pesan tentang kekompakan dan kebersamaan yang disampaikannya menjadi pendorong semangat bagi semua peserta. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com