GLOBAL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-07/Baranti Kelurahan Manisa Peltu Sahabuddin bersama anggota Polsek Baranti dan warga setempat melaksanakan kerja bakti dalam rangka penghijauan Lapangan Andi Cammi di Lingkungan Manisa Kelurahan Manisa Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang, Minggu (05/05/24).

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya menanam rumput dan menimbun lapangan yang masih belum rata permukaan tanahnya.

Diketahui sebelumnya bahwa kondisi lapangan tidak rata dan tak layak untuk di fungsikan sebagai sarana olahraga atau bermain sepakbola. Kita melaksanakan kerja bakti ini untuk membantu masyarakat dalam pembenahan lapangan yang kondisi awalnya lapangan tersebut kurang bagus, sehingga kedepan layak untuk digunakan,” ujar Babinsa.

Ia melihat semangat para warga bergotong royong pantas diacungkan jempol. Ia berharap ke depan kerja sama seperti tidak terputus sampai disini saja, namun terus berlanjut untuk kegiatan lainnya.

Menurut Peltu Sahabuddin, kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga Kelurahan Manisa bahwa seberat apapun kegiatannya apabila dikerjakan secara bersama-sama maka akan cepat selesai.

“Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat TNI Polri dengan masyarakat. Dan ini merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga,” kata Babinsa Kelurahan Manisa itu.

Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf Abd Rajab mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa Nya di wilayah, Danramil mengatakan “Babinsa kita bersama Polsek Baranti dan warga setempat memperbaiki lapangan sepak bola, supaya bisa digunakan bermain bola bagi warga sekitar serta akan dipergunakan sebagai tempat perkemahan saat bulan Agustus mendatang,” kata Danramil.

Ditegaskan Danramil, TNI AD dalam hal ini Babinsa harus selalu berada di tengah masyarakat dan berbaur dengan masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terjalin semakin erat dan kuat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com